Minggu, 21 Juni 2015

Bimbingan Teknis PPS di Wilayah PPK Kromengan dalam Pemilihan Bupati 2015

image
Hari minggu tnggal 21juni 2015, PPK Kromengan melaksanakan bimbingan teknis bagi pps dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2014. Bimtek dilaksanakan di ruang sidang kecamatan Kromengan dimulai pukul 09.00 dan berakhir 13.00 wib. Kegiatan Bimtek diawali dengan materi tahapan dan tata kerja pps dan sekretariat PPS oleh ketua PPK. Materi selanjutnya adalah sosialisasi dan pendidikan pemilih dilanjutkan Mutarlih masing masing oleh divisi sosialisasi Via Andriana dan divisi teknis Rizky Megawanto. 
 image
Bimtek selanjutnya adalah materi SDM yang menekankan kepada keterbukaan informasi kepada masyarakat dalam setiap perekrutan penyelenggara pemilihan misalnya perekrutak KPPS. Materi bimtek dilanjutkan dengan pengelolaan keuangan. 
Materi terakhir di fokuskan untuk 2 desa mendapat berkas dukungan perseorangan yaitu Jambuwer dan Kromengan. Pada kegiatan ini sekaligus dilakukan simulasi pengisian form rekap verifikasi untuk desa. 
Pada kesempatan bimtek, disampaikan juga oleh Ketua Panwaslih Joko Susanto, tentang pentingnya kerja sama antara pelaksana pemilihan dan pengawas sebagai sesama penyelenggara pemilihan di wilayah kecamatan Kromengan. Ketua Panwaslih juga menyampaikan tentang perekrutan Pengawas lapangan di masing - masing desa yang akan segera dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar