Kamis, 02 Mei 2013

Bimbingan Teknis Pemutakhiran - Penyusunan Daftar Pemilih Pileg 2014

Setelah mengikuti bintek Pemutakhiran data Pemilih di hotel Solaris yang dilakukan KPU Kab. Malang, maka pada hari Kamis, 2 Mei 2013 PPK Kromengan melaksanakan Bimbingan teknis bagi anggota PPS se wilayah Kecamatan Kromengan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu tahapan Pemilu DPR, DPD dan DPRD tahun 2014.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua anggota PPK, sekkretaris, PPS dari 7 desa se-wilayah Kecamatan Kromengan serta Panwaslap se-Kecamatan Kromengan. Acara dimulai pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.
Dalam sambutannya, Sekretaris PPK Ibu Trisnawati (Sekcam Kromengan) menekankan pentingnya koordinasi diantara semua steakholder yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu. Untuk PPS tentu koordinasi dengan pemerintah desa setempat dan PPK - Sekretariat merupakan hal yang sangat diharapkan. Sambutan kedua oleh ketua PPK bapak Purwanto, menegaskan peran vital Pantarlih dan PPS dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang menjadi bagian dari suksesnya pemilihan umum.

Kegiatan bintek dilanjutkan dengan paparan Peraturan KPU Nomor 09 tahun 2013 tentang Penyusunan Daftar Pemilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Materi Presentasi bintek PPS dapat di-unduh DISINI.
Materi Presentasi Bintek Pemutakhiran Data Pemilih untuk PPS
Setelah bintek, kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan jadwal bintek Pantarlih yang akan dilakukan oleh masing - masing PPS. Jadwal yang tersusun sebagai berikut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar